Penemuan Listrik dan Pengaruhnya Terhadap Kehidupan dan Peradaban Manusia (Halaman 7 dan 8)

Penemuan Listrik dan Pengaruhnya 
Terhadap Kehidupan dan Peradaban Manusia  

Listrik adalah salah satu penemuan yang sangat penting. Ayo, kita bahas lebih lanjut tentang penemuan listrik dan pengaruhnya terhadap kehidupan dan peradaban manusia.

Ayo Mengamati

Perhatikan bola lampu yang terdapat di dalam kelas dan nyalakan lampu tersebut! Menurutmu, apa perbedaan antara masa sebelum ada listrik dan setelah ada listrik?




Sekarang amati lingkungan sekitarmu!

Temukan sebanyak mungkin pengaruh listrik dalam kehidupan di bidang sosial dan budaya di lingkungan tempat tinggalmu! Kamu dapat menggunakan tabel hasil diskusi kelompok, atau melakukan wawancara dengan guru, pegawai sekolah, dan petugas lainnya yang ada di sekolah. Tuliskan dalam peta pikiran berikut:

Pengaruh Listrik terhadap Kehidupan Masyarakat di Lingkunganku


Meski dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak boleh boros begitu saja dalam menggunakan energi listrik. Hal itu dikarenakan biaya listrik akan semakin mahal, jika sudah mahal kita sendiri yang akan menanggung akibatnya. Saat ini, anggaran pemerintah untuk listrik membengkak. Jadi pemerintah sering mengadakan pemadaman listrik bergilir. Hal itu untuk menghemat anggaran pemerintah untuk listrik. Meski tidak lama, pemadaman listrik bergilir itu sering membuat banyak orang kacau dalam menjalankan aktivitasnya.


Powered by Blogger.