Pentingnya Menjaga Lingkungan

Pentingnya Pelestarian Lingkungan Bagi Kelangsungan Hidup

Lingkungan merupakan salah satu bagian yang terpenting dari kehidupan di bumi. Sebagai salah satu bagian dari bumi ini, lingkungan sangat berperan bagi kelangsungan hidup semua makhluk hidup di bumi ini. Selain itu, tanpa adanya lingkungan yang asri dan terawat semua makhluk hidup akan kesulitan untuk hidup karena lingkungan salah satu tempat hewan-hewan tinggal dan mencari makan. Selain itu, lingkungan yang penuh dengan pohonan dan tumbuhan dapat mengurangi adanya bencana alam. Maka, mengapa tidak dari sekarang kita mulai untuk memehami pentingnya lingkungan bagi kelangsungan hidup kita?
 
Pada saat ini, banyak sawah dan ladang yang dulu digunakan untuk menanam padi sekarang beralih fungsi menjadi perumahan maupun bangunan-bangunan lainnya. Apalagi kini, sebagian besar hutan di Indonesia mulai gundul karena perbuatan manusia yang menebangi pohon-pohon di hutan dengan seenaknya tanpa memikirkan apa yang akan terjadi setelahnya. Selain itu, banyaknya kendaraan bermotor menyebabkan polusi udara tanpa diimbangi dengan pepohonan yang dapat mengurangi polusi udara tersebut.
 
Bagi masyarakat yang peduli terhadap lingkungan seharusnya merasa prihatin dengan kerusakan alam. Oleh karena itu, untuk memperbaiki kerusakan alam kita harus berusaha agar harapan kita untuk memperbaiki alam segera terwujud. Selebih itu, kita jugqa dapat melihat betapa indahnya bumi ini yang dihiasi dengan indahnya alam kita.
 
Selain itu, lingkungan yang kita jaga kelestarian selama ini dapat kita jadikan sebagai warisan bagi generasi penerus kita yang akan melanjutkan usaha kita untuk melestarikan ala mini. Jadi, untuk mencapai harapan itu kita harus mulai dari sekarang untuk melestarikan alam ini dengan kegiatan seperti reboisasi, mengurangi pengunaan kendaraan bermotor bila pergi ke tempat yang dekat, dan lainnya.maka, marilah kita ikut berusaha dan berdoa agar harapan-harapan kita segera terselesaikan.
 
Sumber: bintoro rizkon saputro.
Powered by Blogger.