Pelaksanaan Hak dan Kewajiban (Halaman 123)

 

Pernahkan kamu mendengarkan radio? Apa yang biasanya kamu dengarkan melalui radio?    Lani suka sekali mendengarkan berbagai lagu dari stasiun radio. Ketika Lani mendengarkan radio di kamarnya, volume suara radio itu keras hingga  adiknya yang sedang belajar merasa terganggu.

Pernahkan kamu mendengarkan radio? Apa yang biasanya kamu dengarkan melalui radio?  

Lani suka sekali mendengarkan berbagai lagu dari stasiun radio. Ketika Lani mendengarkan radio di kamarnya, volume suara radio itu keras hingga  adiknya yang sedang belajar merasa terganggu. 

Menurutmu, apakah Lani sudah menggunakan hak dan kewajibannya secara seimbang? Jelaskan alasanmu! 

Pernahkan kamu mendengarkan radio? Apa yang biasanya kamu dengarkan melalui radio?    Lani suka sekali mendengarkan berbagai lagu dari stasiun radio. Ketika Lani mendengarkan radio di kamarnya, volume suara radio itu keras hingga  adiknya yang sedang belajar merasa terganggu.   Menurutmu, apakah Lani sudah menggunakan hak dan kewajibannya secara seimbang? Jelaskan alasanmu!

Ya, meskipun Lani punya hak mendengarkan radio, Adik Lani juga mempunyai  hak untuk belajar dengan nyaman. Hak Lani dibatasi oleh hak orang lain. Lani  harus bertanggung jawab menggunakan haknya. Selain  itu,  setiap  anggota  keluarga  mempunyai  kewajiban  untuk  menjaga  kenyamanan di rumah.  

Berilah pendapatmu tentang kegiatan berikut! 

Apakah  dia  sudah  melaksanakan  hak  dan  kewajibannya  dengan  tanggung  jawab? 

Menurutmu, mengapa kita harus melaksanakan hak dan kewajiban dengan tanggung jawab?

Apakah  dia  sudah  melaksanakan  hak  dan  kewajibannya  dengan  tanggung  jawab?   Menurutmu, mengapa kita harus melaksanakan hak dan kewajiban dengan tanggung jawab?

Apa yang akan terjadi jika kita tidak melaksanakan hak dan kewajiban?

Apa yang akan terjadi jika kita tidak melaksanakan kewajiban?


Sumber: Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 3


Powered by Blogger.