Program Belajar dari Rumah Kemdikbud


Logo Belajar dari Rumah

Dalam rangka menghadirkan inovasi pembelajaran di tengah pandemik Covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah meluncurkan program Belajar dari Rumah. Adanya program ini diharapkan dapat membantu semua lapisan masyarakat terutama yang memiliki keterbatasan akses internet baik karena faktor ekonomi maupun letak geografis, untuk mendapatkan akses pendidikan.

Program ini diperuntukkan bagi semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD sampai SMA. Menurut laman resmi Kemendikbud, materi yang disampaikan akan fokus pada literasi, numerasi, dan penumbuhan budi pekerti atau pendidikan karakter di kalangan pelajar. Selain itu juga akan disajikan tayangan edukatif tentang Pengasuhan dan Pendidikan Anak bagi Orang Tua dan Guru.

Program ini akan ditayangkan di TVRI mulai Senin tanggal 13 April 2020. Program ini akan berlangsung setiap hari dari pukul 08.00 - 23.30 WIB. Hari Senin-Ahad akan digunakan untuk materi pembelajaran. Menurut laman resmi Kemendikbud, detail dari durasi atau waktu belajar adalah setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing-masing untuk SMP, SMA, dan parenting. Di akhir pekan (Sabtu-Ahad) dikhususkan untuk program kebudayaan mulai dari kesenian, podcast, talkshow, film, dan lain sebagainya.

Sahabat Damaruta, yuk kita dukung program Belajar dari Rumah ini dengan terus semangat belajar melaluai banyak media. Jadi tidak ada alasan untuk tidak belajar ya sahabat. Ayo semangat belajar dari rumah!

Referensi :
- https://www.kemdikbud.go.id
- Infografis dari akun Instagram @kemdikbud.ri



Powered by Blogger.