Reklame Produk Kain Batik (Halaman 11)

Reklame Produk Kain Batik

Produk Batik

Tahukah kalian bahwa batik Indonesia sudah mendunia? Ini membuktikan bahwa produk Indonesia juga mampu bersaing di era globalisasi. Dan sebagai warga negara Indonesia tentunya kita sangat bangga dengan hal tersebut. Dan pada pembelajaran kali ini kita akan mencari tahu lebih lanjut tentang bagaimana produk batik bisa mendunia. Serta bagaimana penggunaan reklame untuk mempromosikan suatu produk termasuk produk kerajinan batik.

Tak akan ada habisnya jika membahas tentang kebudayaan Indonesia. Kerajinan batik adalah salah satu identitas dan kebanggaan bangsa Indonesia. Kain batik saat ini sudah menjadi warisan budaya nasional, bahkan sampai ada hari dimana ada peringatannya sendiri yaitu hari batik. Jika kita bicara tentang batik Indonesia, ada banyak sekali jenis dan ragam corak batik Nusantara. Bahkan setiap daerah penghasil batik, biasanya memiliki torehan coraknya sendiri, yang tak bisa ditiru pengrajin batik lain. Sesuatu yang justru membuat lukisan batik kita semakin kaya. Hanni anak seorang pengrajin batik. Ayahnya seorang pengusaha kain batik. Dahulu usah ayah Hanni kecil. Ayah Hanni terus berusaha mengembangkan usahanya sehingga kain batiknya bisa terjual sampai luar negeri. Ayah Hanni menggunakan reklame untuk mempromosikan produk batiknya.


Berikut adalah reklame milik ayah Hanni.


Secara berpasangan, tulislah hal yang kamu ingin ketahui lebih lanjut tentang iklan dalam bentuk pertanyaan.


Secara luas reklame diartikan sebagai suatu karya seni rupa  yang bertujuan untuk menginformasikan, mengajak, menganjurkan atau menawarkan produk (sesuatu berupa barang atau jasa) kepada konsumen dengan cara yang menarik sehingga konsumen ingin memiliki, menggunakan atau membelinya.


Apa itu reklame? Coba kamu kelompokkan gambar-gambar berikut. Mana yang termasuk reklame dan mana yang bukan reklame.




Menurutmu apa itu reklame?


Apa tujuan dari reklame?


Apa saja jenis-jenis reklame?



Apa ciri-ciri reklame yang baik?


Powered by Blogger.