Laporan Hasil Wawancara (Halaman 127)

Sebelumnya kamu telah menulis laporan tentang hasil wawancara yang telah kamu lakukan.
Sekarang kamu akan mempresentasikan laporan yang telah kamu tulis dalam kelompok.
Sebelum kamu melakukan presentasi, diskusikan dengan temanmu apa saja yang harus dipenuhi agar  presentasi berhasil dengan baik.

Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.

Jawaban :

Laporan Hasil Wawancara

I. Latar Belakang
Kami siswa kelas 4 mendapat tugas untuk melakukan wawancara tentang sikap mencintai lingkungan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal kami.

II. Maksud dan Tujuan
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali informasi lebih lanjut dan memperdalam pemahaman kami tentang berbagai sikap warga di sekitar tempat tinggal kami dalam mencintai lingkungan.

III. Topik Wawancara
Mencintai Lingkungan Sekitar

IV. Waktu dan Tempat Kegiatan

Wawancara ini dilaksanakan pada:
Hari / Tanggal : Senin, 2 September 2019
Waktu : pukul 08.00 – 09.00
Tempat : Kampung Damaruta

V. Laporan Hasil Wawancara
Narasumber : Bapak Damar
Pewawancara: Lani

Hasil Wawancara :
Pada hari Senin, 2 September 2019, pukul 08.00 – 09.00, saya melakukan wawancara kepada Bapak Damar tentang sikap warga mencintai lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.
Beliau menjelaskan bahwa warga Kampung Damaruta sebagian besar sudah melaksanakan sikap mencintai lingkungan sekitranya. Hal ini dapat dicermati dari kegiatan warga yang membuang sampah pada tempatnya, melakukan kerja bhakti membersihkan lingkungan, membuat bak penampung sampah, menanam pohon di sekitar rumah, dan memisahkan sampah organik dan anorganik. Namun masih ada sebagaian warga yang masih belum sadar akan pentingnya cinta lingkungan.

VI. Kesimpulan
Mencintai lingkungan adalah kewajiban seluruh warga masyarakat Kampung Suka Makmur. Dengan menjaga lingkungan kita akan memberikan hak orang lain untuk hidup nyaman. Selain itu kita juga telah melaksanakan kewajiban kita terhadap lingkungan.




Powered by Blogger.