Kesimpulan dari Teks "Bunga Melati Putih" (Halaman 143)

Di pembelajaran sebelumnya, temanmu sudah memberi komentar pada kesimpulan yang kamu buat. Ambillah komentar temanmu. Pelajari lagi komentarnya. Diskusikan dengan temanmu atas komentarnya. 

Bacalah teks berikut dan buatlah kesimpulannya.

Bunga Melati Putih

Bunga Melati putih berasal dari Asia Selatan. Tanaman perdu ini tumbuh di negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia. Bunga melati putih ditetapkan sebagai Bunga Nasional Indonesia.
Melati putih mempunyai bentuk mahkota yang sederhana dan berwarna putih. Aromanya yang lembut menenangkan. Pemeliharaan melati cukup mudah.

Susunan bunga melati menyirip dan berhadapan. Bagian-bagian bunganya terdiri dari tangkai anak bunga yang di ujungnya terdapat daun pelindung berbentuk benang berjumlah 7 helai, disambung dengan tangkai bunga.

Tulislah kesimpulan pada tempat yang disediakan.

Bunga Melati putih berasal dari Asia Selatan. Tanaman perdu ini tumbuh di negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia. Bunga melati putih ditetapkan sebagai Bunga Nasional Indonesia. Melati putih mempunyai bentuk mahkota yang sederhana dan berwarna putih. Aromanya yang lembut menenangkan. Pemeliharaan melati cukup mudah. Susunan bunga melati menyirip dan berhadapan. Bagian-bagian bunganya terdiri dari tangkai anak bunga yang di ujungnya terdapat daun pelindung berbentuk benang berjumlah 7 helai, disambung dengan tangkai bunga.




Powered by Blogger.