Menggagas Inovasi Penyelenggaraan Pendidikan di Era Pandemi



Adanya wabah Covid-19 telah menyita perhatian banyak orang, hampir di seluruh dunia. Hampir semua sektor terdampak dari adanya wabah ini. Tak terkecuali dunia pendidikan yang menjadi sektor penting dalam keberlangsungan bangsa Indonesia kedepan.

Sudah sejak bulan Maret kemarin pembelajaran di sekolah dialihkan belajar di rumah. Dengan adanya kebijakan tersebut, muncul banyak permasalahan yang timbul seperti ketersediaan akses internet, pengembangan metode pembelajaran, kebutuhan untuk pelatihan guru, dan lain sebagainya.

Dengan adanya berbagai permasalahan yang terjadi, perlu adanya sinkronisasi dan sosialisasi kebijakan pemerintah. Sebuah channel Youtube "Bantul Mantul" mempublikasikan hasil diskusi online dengan tajuk "Menggagas Inovasi Penyelenggaraan Pendidikan di Era Pandemi". Pemateri diskusi antara lain Drs. Isdarmoko, M.Pd. , M.MPar. (Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Bantul), H. Agus Efendi, SE. (Pegiat Pendidikan) dan Drs. Totok Sudarto, M.Pd. (Wakil Ketua PDM Bantul, Ketua PGRI Bantul). Semoga menginspirasi. Berikut link videonya:


Sumber foto : sukabumiupdate.com
Sumber video : Channel Youtube "Bantul Mantul"
Powered by Blogger.