Hari Pertama Lebaran, Warga Dihebohkan Berita Ada Bintang di Siang Hari

Masyarakat dibuat heboh dengan kemunculan benda diduga bintang di siang hari. Warga dibuat heran dengan adanya bintang tersebut.

Ada empat bintang yang muncul pada siang hari ini atau bertepatan pada hari pertama Idulfitri 1441 H/2020.

Foto: Titik Putih Seperti Bintang

Di beberapa titik, warga dapat melihat titik putih yang mereka sebut sebagai bintang tersebut. Kemunculan titik putih pada siang hari yang disebut-sebut sebagai bintang ini berukuran sangat kecil.
Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti titik putih di siang hari ini disebut apakah bintang atau tidak.

Dirangkum dari berbagai sumber, kemunculan bintang pada siang hari sangat mungkin terjadi. Tetapi, hal ini sulit untuk dilihat dengan mata telanjang.

Hal tersebut bisa terjadi lantaran adanya matahari pada siang hari yang menyinari sebagian Bumi yang menyebabkan atmosfer menjadi sangat terang. Cahaya tersebut nantinya akan berubah menjadi berbagai macam spektrum warna. Namun, karena cahaya matahari yang sangat terang membuat manusia sangat sulit untuk melihat cahaya yang berasal dari bintang.

Ada beberapa warga yang menyatakan bahwa itu adalah balon Udara.





Ada pula yang menyatakan itu adalah bintang tujuh, seperti yang dilansir di Laman Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nadhliyah (JATMAN) pada selasa 21 April 2020, dinyatakan bahwa, itu adalah Bintang Tsurayya atau Bintang Kartika atau Bintang Tujun Bersaudara.  Yaitu bulan Juni 2020 di Buruj Sarathan atau Cancer.




Hingga saat berita ini diturunkan, belum diketahui pasti bahwa itu bintang ataukah balon udara.

damaruta.com



Powered by Blogger.